PORTAL RT PERTAMA DI BATAM

Hasil Rapat Warga RT 4 Cendana Minggu Malam Senin 14 April 2008

Posted on: April 14, 2008

PENGURUS RT bersama warga RT 04 Cendana melakukan pertemuan warga yang ke sekian kalinya pada Minggu, tanggal Minggu, 14 April 2008. Dalam pertemuan ini warga sepakat untuk mengoperasikan Tempat Pembuangan Sampah di dekat Pos Ronda RT 04. Tetapi, untuk sementara TPS belum bisa dipakai sampai pengurus RT melakukan perbaikan atas fisik bangunan yang rusak, hingga disampaikan surat instruksi penggunaan selanjutnya.

Setelah beroperasi, warga diharapkan tidak membuang sampah di depan rumah melainkan ke TPS. Antara sampah basah dan sampah kering diharapkan langsung dipisah dari rumah, supaya sampah dalam TPS mudah diangkut mobil petugas kebersihan, dan TPS tidak bau karena sampah didalam TPS berserakan dan diacak-acak oleh pemulung. Pengoperasian TPS sekaligus untuk menjaga keamanan warga dari ancaman tindakan pencurian atau aksi kriminal lainnya.

Pada pertemuan tersebut juga dibentuk panitia 17 Agustus 2008 RT 04 Cendana, yang mana ketua terpilih adalah Bapak Haryanto, koordinator gang 1 RT 04 Cendana. Untuk pelaksanaan rapat panitia akan diagendakan kemudian, sekaligus agenda untuk membahas soal biaya dan besaran pungutan 17-an.

Disamping itu, juga di singgung dalam rapat tersebut soal partisipasi warga yang mulai melemah untuk menghadiri kegiatan gotong royong RT 4 sekali dalam 2 bulan. Kesimpulan atas masalah ini, Goro massal 2 bulan sekali tetap berlanjut, bagi warga yang berhalangan hadir, supaya di minta melaporkan diri kepada para koordinator blok atau ketua RT, dan bagi yang tidak mau melaporkan, artinya menghianati hasil kesepakatan warga dengan pengurus, warga tersebut sepakat untuk di denda dengan uang sebesar Rp 20 ribu.

Keputusan denda ini diberikan kalau warga bersangkutan sama sekali tidak menghormati tata tertib warga perumahan RT 4, yang dijalankan pengurus. Sanksi lainnya, pengurus tidak akan menghiraukan segala bentuk permohonan dokumen RT, yang diminta warga bersangkutan. Misalnya surat pengantar KTP.

Untuk kegiatan gotong royong bulan April, telah disepakati berlangsung pada hari Minggu, tanggal 20 April 2008, dengan lokasi Goro yaitu tiga titik, pertama membersihkan jalan utama, lapangan untuk kegiatan 17-an dan yang ketiga drainase sekitar lorong perumahan warga.

Mulai saat ini, berkas surat pengantar KTP dan keperluan lainnya, yang biasanya diminta warga melalui sekretaris, untuk memudahkan pengawasan dan koordinasi, semuanya ditangani ketua RT 4 atas persetujuan yang telah disepakati dalam rapat kemarin. (*)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: