PORTAL RT PERTAMA DI BATAM

Asyari Abbas: Lurah Panggil Ketua RT/RW Untuk Goro

Posted on: Maret 27, 2008

kebersihan.jpg

BATAM– Pemerintah Kota Batam melalui Bagian Tata Pemerintahan Sekretariat Daerah (Setda) Kota Batam, Kamis (27/3) siang mengadakan rapat evaluasi tim monitoring kebersihan objek Adipura tahun 2008.

Rapat tersebut dipimpin langsung Asisten I Bidang Pemerintahan, Drs Asyari Abbas, dan dihadiri semua pimpinan unit kerja yang dinas instansinya, bersentuhan langsung dengan kegiatan Adipura ini. Termasuk camat, lurah dan semua staf ahli.

Pada pertemuan yang berlangsung di lantai IV Kantor Wali Kota itu, Asisten I , selaku ketua tim monitoring, meminta semua pimpinan SKPD Pemko Batam, termasuk semua camat dan lurah, siaga penuh memantau kondisi kebersihan lingkungan selama masa penilaian cepat berlangsung yakni sejak tanggal 28 s.d 31 maret 2008. Ia menegaskan, tak mau kecolongan, atas hasil pantauan KLH.

” Ibarat perang, semua kita sekarang siaga satu. Mulai besok Jum’at, saya minta kita semua saling koordinasi, dan menjalankan tugas, sesuai fungsi masing-masing, ” tegasnya

Tim penilai Adipura Kementerian Lingkungan Hidup, rencananya tiba sore kamis (27/3). Jumlahnya sebanyak 8 orang, terdiri dari para pakar lingkungan, yang bertugas khusus menjalankan amanat Menteri KLH, terutama pada proses penilaian Adipura 2008 di Batam.

“Kabarnya diantara mereka itu, ada yang bergelar Doktor, Master dan sarjana lingkungan. Kita harus waspada, jangan sampai, ketika mereka melakukan penilaian, objek yang dinilai masih kotor. Terutama pada pasar Toss 3000 ” tegasnya.

Dalam pertemuan tersebut juga dibeberkan beberapa tempat yang perlu mendapat perhatian ekstra. DIantaranya pasar Toss 3000, pelabuhan domestik Sekupang, Pasar Pujabahari, Pasar Tanjungpantun, semua area PK-5, RSUD Batu Aji, Puskesmas, Rumah Pasang Surut Tanjung Riau dan Tanjunguma, serta kebersihan jalan dan drainase.

” Kalau warga tak mau bersih, nanti kita bersihkan. Camat dan Lurah segera panggil semua Ketua RT/RW, ingatkan mereka atas kegiatan ini. Kepada semua kepala badan dan kepala dinas, saya minta Anda menjalankan semua instruksi, jangan sampai nanti terkena sanksi. Ini penting saya sampaikan, karena mempertahankan Adipura bukan tanggungjawab satu dinas saja, ” demikian Asyari Abbas.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: