PORTAL RT PERTAMA DI BATAM

Aktifitas Budidaya Ikan Lele di RT 04

Posted on: Maret 4, 2008

ternak-lele.jpgternak-lele1.jpgternak-lele2.jpgBeberapa warga RT 04 Perumahan Cendana, memanfaatkan areal bufferzone di jalan jenderal Sudirman menuju Bandara Hang Nadim sebagai kawasan untuk membudidayakan ikan air tawar jenis lele.

Bisnis ternak ikan lele dianggap sebagai peluang bisnis yang menjanjikan di Batam, karena kebutuhan terhadap ikan jenis itu cukup baik dipasaran. Bahkan, beberapa peternak ikan lele di Batam memasok kebutuhan ikan lele ke negara tetangga di Malaysia dan Singapura. Harga ikan lele di pasar lokal sudah mencapai Rp12 perkilo.

Hanya saja, aktifitas budidaya ikan seperti ini belum banyak mendapat perhatian permodalan dari bank, atau jenis lembaga keuangan di Batam. Sehingga usaha budidaya seperti ini hanya jalan ditempat, dan pengembangannya pun, tetap dikelola secara tradisional. Foto di dokumentasikan pada hari minggu, 2 Maret 2008 (*)

7 Tanggapan to "Aktifitas Budidaya Ikan Lele di RT 04"

kami komunitas peternak lele di desa masaran,sragen. hampir semua penduduk beternak ikan lele.
kurangnya modal dan pengalaman membuat kami kurang maju untuk mengembangkan usaha ini.
dan juga kepandaian kami dalam masalah lele yang lebih kondusif membuat kami sedikit terhambat. maka itu kami perlu pelatihan yang profesional. kami mohon bantuan.

Saya berminat untuk memulai usaha ternak ikan lele, namun saya kurang memahami seluk beluk persiapan sebelum memulai hal tersebut. Bisakah anda berbagi pengalaman dengan saya? tolong sertakan juga beberapa tips yang sekiranya berguna dan sangat bermanfaat bagi kami sebagai pemula dibidang ini.
terima kasih.

apa saja sih makanan ikan lele selain pelet. seperti yg kita tau bahwa pelet itu harganya mahal, bisa-bisa saya sebagai peternak ikan lele yg pemula bisa kehabisan modal untuk melanjutkan usaha saya. tolong bagi pengalaman anda dan kirim ke alamat email saya (ia_btr@yahoo.com) terima kasih atas pengalamannya.

Kebetulan saya penghobi ternak ikan, namun usaha ternak yang telah saya lakukan belum juga berhasil,mudah2an setelah membaca rubrik ini akan bisa memacu lagi semangat saya untuk beternak ikan lagi………….
trims info2nya…………………
kalau ada tips2 penting tentang ternak ikan….mohon bisa dikirim ke email kami(joss_sich@yahoo.com)
sukses slalu…….

saya tertarik untuk berbudidaya ikan lele, karena saya pemula tolong beritahu saya cara budidaya ikan lele, mulai dari ukuran kolam beserta populasinya, makanan yang sesuai hingga masalah yang kerap menghampiri dalam budidaya ikan lele. sehingga saya dapat berbudidaya secara benar. terima kasih

saya tertarik dalam berbudidaya ikan lele, karena saya pemula , saya tidak mengetahui seluk – beluk dalam berbudidaya ikan lele. tolong bertiahu saya cara – cara secara lengkap cara – cara berbudidaya yang benar mulai dari ukuran kolam beserta jumlah populasinya, makanan yang sesuai hingga masalah yang kerap timbul dalam budidaya ikan lele. terima kasih

achmad

saya pernah mencoba pemijahkan lele dumbo secara alami namun hasilnya kurang memuaskan,tolong dong bagaimana caranya memijahkan yang bisa menghasilkan benih yang memuaskan,terima kasih

Tinggalkan Balasan

