PORTAL RT PERTAMA DI BATAM

Jalan Utama RT 04 Sebaiknya Ditata Pakai Pot Bunga

Posted on: Februari 19, 2008

siap-merebut-adipura.gifBATAM- Mewujudkan kondisi lingkungan yang tertata dengan rapi, dan mendukung program penghijauan di RT 04, warga sekaligus bendahara RT 04 Perumahan Cendana, Edy Surbakti mengusulkan, sepanjang jalan utama dipasang pot untuk tanaman bunga. Kondisi pot dirancang layaknya yang terdapat pada sejumlah ruas jalan utama di Kota Batam.

Fungsi pot tersebut tidak hanya sekedar memperindah ruas jalan di wilayah RT 04,  tetapi bisa menambah betah warga tinggal di dalam kawasan RT 04. 

“Itu usul menarik. Cukup baik untuk di pertimbangkan,” terang Edy Surbakti, Senin, (19/2), disela-sela mengikuti rapat kerja pariwisata Kota Batam 2008, yang berlangsung di Hotel Goodway-Nagoya.

Memang, jalur utama RT 04 kondisinya tidak begitu gersang. Cukup hijau karena pohon pelindung yang ditanam 1 tahun lalu, kondisi batang sudah mulai membesar dan menghijau. Ide membuat pot bunga disepanjang jalan itu terlontar saat gotong royong warga, Minggu (16/2) lalu.

Namun ide tersebut hanya sebatas wacana. Realisasi, tergantung kesepakatan warga. Karena RT merupakan organisasi non pemerintahan, yang didalam pelaksanaan program kerjanya, pengurus hanya mengandalkan hasil keputusan warga. “Kalau mau tertata dengan baik iuran saja. Potnya bisa kita rancang semau kita sendiri, dan harganya tentu tidak semahal harga pot yang dijual di tempat-tempat umum,” tambah Edy.  

Bagaimana pendapat Anda tentang hal itu, mari diskusikan pada kolom komentar dibawah. (*)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: