PORTAL RT PERTAMA DI BATAM

Tim Penilai Adipura Kota Batam, Anggap Perum Cendana Masih Kotor

Posted on: Februari 1, 2008

perumahan-cendana-depan.jpgBATAM- Perumahan Cendana Kelurahan Belian, masih menjadi objek penilaian untuk merebut Adipura. Tapi sayang, sesuai hasil pemantauan tahap I tim penilai Adipura Kota Batam,  semua kawasan pemukiman pada masing-masing  RT di wilayah tersebut masih dianggap kotor. Terutama saluran drainase.

cendana1.jpgMenurut hasil evaluasi pemantauan I tim Adipura KLH, Januari 2008, untuk kelas perumahan menengah, semua kawasan di perumahan Cendana, nilai kebersihannya hanya 62, 78 persen. Angka tersebut terlalu rendah, karena angka 60 persen termasuk dalam penilaian dengan kategori kotor.

“Di Perumahan Cendana, saluran drainasenya jorok. Sampah berserakan, dan jumlah tong sangat minim sekali.  Selain itu, jalan perumahan tak terpelihara. Rumput-rumput di rumah warganya pun, banyak yang dibiarkan tak dipelihara. Disamping itu, masih kurang teduh dan hijau,” sebut tim penilai, sebagaimana informasi yang mereka sampaikan kepada Kepala Dinas Kebersihan, drs Azwan.

rrumah-cendana.jpgKendati kondisinya memprihatinkan, Azwan mengungkapkan, warga tiap perumahan masih punya waktu untuk membereskannya.

” Saya berharap, tiap lurah di Kota Batam mulai mendekati tokoh masyarakat dan pengurus RT/RW mengajak warga berpartisipasi melakukan gotong royong. Malu dong, tiap dinilai tak pernah masuk kategori pemukiman terbersih,” tambahnya

Menindaklanjuti hasil pemantauan tim pemantau, Lurah Belian, Drs Azlan Mastar berencana mengumpulkan semua RT di Perumahan Cendana . Jadwal ngumpul tersebut, belum ditetapkan tetapi yang jelas ia akan menyampaikan undangan tertulis.

“Dalam waktu dekat inilah. Kita akan kupas masalah ini semua. Malu dong, tiap tahun kita dibilang kotor,” ucap Azlan Mastar. (*)

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: