PORTAL RT PERTAMA DI BATAM

Azwan : Tolong Cepat Selesaikan

Posted on: Februari 1, 2008

tps11.jpgBATAM: Pengerjaan proyek pembangunan Tempat Pembuangan Sampah (TPS) di Perumahan Cendana RT 04 RW 23 kini dalam kondisi terbengkalai. Warga gelisah dan berniat membongkar bangunan yang telah jadi sekitar 80 persen itu.

Saat ditemui usai pemaparan hasil pemantauan Adipura tahap I Tingkat Kota Batam, Jum’at siang (1/2/2008), Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Batam, Drs Azwan meminta kontraktor pemenang tender, segera menyelesaikan pekerjaannya.

Bahkan ia menginstruksikan salah seorang kabidnya untuk segera menuntaskan masalah tersebut. “Tolong itu cepat diselesaikan, siapa kontraktornya,” tegas Azwan dengan nada bertanya yang sedikit lantang.

Sementara itu, Lurah Belian, Azlan Mastar mengaku sudah mendapat laporan atas terbengkalainya TPS di RT 04 dari Pengurus RT 04 dan RW 23 Perumahan Cendana. Ia berjanji segera menindaklanjuti laporan warga  dengan meminta keterangan kepada pihak kontraktor yang mengerjakan proyek tersebut.

“Nanti saya cari kontraktornya.  Ini tidak boleh dibiarkan  berlarut. Reputasi dan citra pak Wali bisa jatuh di mata warga,,” ungkapnya.

tps1.jpgAzlan Mastar sangat menyesalkan adanya keterlambatan itu. Apalagi ia menyebutkan, pada penilaian Adipura tahap I 2008, perumahan Cendana termasuk dalam kategori perumahan warga yang tingkat kebersihan lingkungannya dinilai sedang.

“Itulah kadang repotnya. Ketika ada itikad baik warga, kontraktornya yang  bekerja asalan,” tambahnya.

TPS RT 04 merupakan proyek pemerintah kota tahun anggaran 2007. Sesuai janji kontraktor kepada pengurus RT 04 ketika proyek itu belum jadi, masa pengerjaan fisik hingga rampung, hanya butuh waktu paling lambat 2 minggu.

Tetapi, janji tinggal janji. Hingga awal bulan februari 2008 ini, material milik bangunan TPS seperti atap dan pintu yang terbuat dari seng, sama sekali belum mereka kerjakan. Padahal, TPS ini semuanya dalam kondisi tertutup.

” Kalau nggak lagi dikerjakan, ya bilang sama kami. Digotong royongkan, 1 hari bisa selesai,” sebut Sugeng Riyanto,  Ketua RT 04 dan beberapa pengurus RT 04 lainnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: