PORTAL RT PERTAMA DI BATAM

Wawako Silaturahmi dengan Keluarga Besar SMKN 1 Batu Aji

Posted on: Januari 28, 2008

ria-smk.jpgBATAM: Niat Wakil Walikota Batam, Ir Ria Saptarika mengambil alih pimpinan apel pagi di SMK Negeri I Batu Aji, batal digelar gara-gara hujan.  Tetapi, agenda kunjungan beliau ke sekolah tersebut,  tetap berlanjut dengan mengadakan silaturahmi dengan keluarga besar SMKN-1 yang dihadiri semua majelis guru, staf karyawan dan siswa/siswi perwakilan OSIS.

Wakil Wali Kota Batam, Ir Ria Saptarika tiba di SMKN 1 Batu Aji sekitar jam 07.30 Wib. Kunjungannya itu didampingi Kepala Dinas Pendidikan, Drs Muslim Bidin, Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan, Drs Azwan, dan disambut langsung Kepala Sekolah SMK Negeri I Batu Aji, Drs Suradi,MT.

Selama berada di SMK Negeri I Batu Aji, Wawako mendapatkan banyak penjelasan mengenai  keberadaan sekolah yang telah mengantongi sertifikat ISO 9001,  manajemen mutu itu. 

Atas masukan-masukan tersebut, ia meminta kepala SMK Negeri I, Drs Suradi,MT untuk terus berbuat mempertahankan prestasi yang telah diraih, dan selalu berupaya memperbaiki kualitas guru dan murid  tanpa harus bergantung 100 persen kepada pemerintah.

” Pada prinsipnya, kami menyambut baik dan mendukung segala bentuk upaya yang dilakukan sekolah ini untuk menyiapkan SDM handal di tingkat lokal. Harapan kami, lakukanlah terus pembenahan, jangan cepat puas atas prestasi yang telah diraih sekarang. Sekolah ini harus mampu meluluskan siswa yang bisa berbicara pada kancah pendidikan nasional dan internasional,” sebutnya,  disambut tepuk tangan peserta dialog.

Kepala SMK Negeri I Batu Aji, Drs Suradi,MT  menyebutkan, sejak berdiri pada tahun 1997, sekolahnya telah meluluskan sebanyak 1.500 siswa.  Siswa sebanyak itu, lanjutnya, tidak hanya terdiri dari alumni teknik industri, tetapi juga alumnus jurusan lainnya.

“Saat ini,  kami telah memiliki 5  jurusan yaitu Tekhnologi Industri,  Tekhnologi Informasi, Elektronika Industri dan Tekhnik Mesin. Jurusan terbaru adalah jurusan Mekatronik, dimana siswanya baru sampai kelas II (dua),”  terang Suradi.

Masih berdasarkan keterangan Suradi, pada ujian akhir nasional 2007, sekolah yang dia pimpin  meluluskan 213 orang siswa. Dari angka lulusan sebanyak itu,  54, 10 persen siswanya  langsung diterima bekerja pada sejumlah perusahaan yang ada di Batam. Sementara yang melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi hanya 20,6 persen.

“Sisanya, mereka  bekerja secara mandiri,” sebutnya

Dalam pertemuan itu, Suradi juga menyebutkan bahwa SMK Negeri I Batu Aji telah mengantongi sertifikat ISO 9001 manajemen mutu, dan telah menjalin kerjasama dengan 144 perusahaan asing dan dalam negeri yang beroperasi di Batam.

 ” Alhamdulillah, kepercayaan mereka kepada kami terus membaik,” sebutnya.

Pada bagian akhir kunjungannya, Wakil Walikota Batam, Ir Ria Saptarika  menyerahkan bantuan jaringan Telkom Speedy untuk siswa. Bantuan tersebut ia harapkan bisa menjadi alat untuk mengakses internet secara gratis. (*)

1 Response to "Wawako Silaturahmi dengan Keluarga Besar SMKN 1 Batu Aji"

wah.. emmm seharusnya emang gitu kalau jadi pejabat..
apalagi kalau menjelang pilkada, pasti harus rajin datang2 ke masyarakat biar di kenal,, nantinya menang😀
ehhee.. buat yang butuh kerja silahkan mampir ke blog kami.
lowonganbekerja.wordpress.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: