PORTAL RT PERTAMA DI BATAM

Warga RT 04 Cendana Ingin Miliki Lapangan Olahraga dan Taman Bermain

Posted on: Januari 16, 2008

goro-lapangan-1.jpgBATAM:  Salah satu fasilitas umum yang belum dimiliki warga yang tinggal di wilayah RT 04 Perumahan Cendana yaitu tempat menyalurkan hobby seperti olah raga dan atau taman tempat anak-anak bermain di luar rumahnya masing-masing.

Keinginan memiliki fasum sendiri sudah lama terpendam dihati pengurus dan warga. Hal itu terbukti dengan adanya usulan yang diungkapkan pada pelaksanaan rapat evaluasi sekaligus penyuluhan pencegahan bahaya demam berdarah yang dilangsungkan oleh pengurus RT 04 Perumahan Cendana, pada Sabtu, 5 Januari 2007.

Rapat tersebut dipimpin dan dihadiri Dewan Penasehat RT 04, Ketua RT ,  Sekretaris, Bendahara, serta Koordinator bersama warga masing-masing blok.  

area-lapangan-olahraga.jpgIde untuk merealisasikan fasum ini sudah dimulai pengurus dan warga dengan melakukan gotong royong pembersihan lahan. Lokasi yang dipilih adalah area kosong yang terdapat di lorong Turi.  Pertimbangan atas pemilihan lokasi tersebut karena lahan yang tersedia sudah datar, tidak perlu mengeluarkan biaya untuk penimbunan.

Proses persiapan lanjutan lainnya juga telah dilakukan. Beberapa orang warga seperti Jono, Haryanto, Isel, Bris, Windra, Saipul, Ahuang, Mulif, Nur, Dede, Iwan,  Minggu, 13 Januari 2008 lalu, secara swadaya hadir untuk melakukan gotong royong .  Ketua RT 04, Sugeng Riyanto tidak bisa hadir karena lembur.  Objek goro meratakan area lapangan.

goro-lap2.jpgProses pembangunan selanjutnya menunggu pengambilan keputusan warga. Jika keputusan untuk melanjutkan pembangunan lapangan olahgara tersebut telah tercapai,  kegiatan lainnya akan terus digesa penyelesaiannya.  Diperkirakan, pengerjaan lapangan ini membutuhkan biaya sebesar Rp 6 juta lebih.

Sebelumnya, pengurus RT 04 Perumahan Cendana telah berhasil mewujudkan program kerjanya lainnya seperti membangun tempat pembuangan sampah (TPS) warga RT 04, Lampu Penerangan Jalan Umum,  Menggelar Fogging dan penyuluhan bahaya DBD, Membangun Media Informasi Internet, Memperjuangkan Sisa Pengaspalan Jalan ke Developer, Pemeliharaan Pos Ronda, Pelaksanaan Kegiatan Penghijauan Lingkungan RT (*)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: