PORTAL RT PERTAMA DI BATAM

Wakil Walikota Silaturahmi dengan Warga Tanjungalai-Sumbar

Posted on: Januari 16, 2008

wawako1.jpgBATAM – Wakil Walikota Batam, Ir Ria Saptarika, Selasa (15/7) melakukan pertemuan dengan  tokoh dan warga asal Desa Tanjung Alai, Kabupaten Solok, Sumatera Barat yang tergabung dalam organisasi Persatuan Warga Tanjung Alai  Cabang Batam. Pertemuan dan silaturahmi ini sekaligus dilakukan dalam rangka memeriahkan tahun baru islam 1429 H.

Pertemuan tersebut berlangsung di Mushallah Al-Mannar, Bengkong Indah,  Kelurahan Bengkong sadai. Selain mengundang Wakil Walikota, juga  hadir Kepala Dinas Kebersihan, Drs Azwan.

Pejabat lainnya, Kepala Kantor Kesbanglinmaspol, Drs Zulhendri, Camat Batam Kota, Lurah Bengkong Sadai dan Kepala Sub Bagian Publikasi, Humas Pemko Batam. 

Kehadiran Wakil Walikota Batam, Ir Ria Saptarika disambut antusias oleh tokoh dan warga Perwata cabang Batam.

Hal ini terlihat saat wawako turun dari dalam mobil dinasnya. Ia tidak hanya disambut dengan tarian khas sumatera barat, tapi juga dengan pesan adat orang minang.

“Nan di nanti ala lamo,sanang hati sajuok dalam kiro-kiro. Selamat datang pak Ria dan rombongan. Perlu bapak ketahui, kunjungan ini bagai tonggak sejarah bagi warga Perwata di Batam,” ungkap Ketua Perwata Kota Batam.

Ucapan Selamat Datang kepada Wakil Walikota tidak hanya disampaikan Ketua Perwata Kota Batam, tapi juga oleh Wali Nagari Tanjung Alai, yang mengaku terharu atas perhatian Wakil Walikota kepada warganya.

Sebagai bentuk penghormatan, Wali Nagari Tanjung Alai tersebut meminta warganya agar turut memberikan andil dalam mendukung program kerja pemerintah kota Batam.

Pada sesi tanya jawab, Ketua Perwata Kota Batam menyebutkan, 85 persen  warganya di Batam adalah pedagang kaki lima.

Atas kondisi tersebut, mereka berharap ada perhatian khusus pemerintah daerah, terutama dalam memajukan usaha yang dijalankan warganya. Disamping itu, malam tersebut, Ketua Perwata juga menyampaikan permohonan warga Bengkong Indah untuk meminta pengaspalan jalan sepanjang 120 meter ke mushallah Al-Mannar.

Silaturahmi antara Wawako dengan warga tanjungalai ini diakhiri dengan acara lelang makanan, “singgang ayam”.  Makanan dibeli oleh Kadis Kebersihan dan Pertamanan, Drs Azwan serta camat Bengkong.

Dan diakhir acara, atas nama Pemerintah Kota Batam, Wawako juga menyerahkan bantuan uang sebesar Rp 3 juta untuk pembinaan organisasi Perwata dan kelanjutan pembangunan mushallah Al-Mannar.

“Kalau tadi bapak Wali nagari dan ketua Perwata Kota Batam mengaku senang dengan kunjungan saya, sebaliknya saya merasa sangat terharu dengan sambutan bapak sekalian. Ibarat makanan, sambutan bapak sekalian merupakan suplemen penambah spirit bagi saya untuk terus berbuat demi kemaslahatan semua masyarakat yang ada di Kota Batam. Tentang usulan dan masukan yang disampaikan tadi, terimakasi atas informasi yang diberikan. Mudah-mudahan segala kelemahan yang ada dapat sama-sama kita perbaiki,” terangnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: