PORTAL RT PERTAMA DI BATAM

Walikota Batam Lantik Pejabat Sesuai SOTK Baru

Posted on: Januari 9, 2008

BATAM CENTRE: Sebanyak 195 orang pejabat esselon II dan III Pemko Batam, termasuk Sekretaris Daerah Kota Batam, Agussahiman, SH Rabu, (09/01/2001) kembali dilantik oleh Walikota Batam, Ahmad Dahlan.  Pelantikan pejabat Pemerintah Kota (Pemko) Batam  tersebut dilakukan berdasarkan Peraturan Daerah (Perda) SOTK Kota Batam Nomor 8,9,10,11,12 dan nomor 13 tahun 2007.

 camat.jpgPelantikan dan pengambilan sumpah jabatan para pejabat daerah tersebut disaksikan Wakil Walikota Batam, Ir Ria Saptarika, Ketua DPRD Kota Batam, DR HM Soeryo Respationo, SH, MH,  serta anggota Muspida, dan beberapa orang anggota DPRD Batam.  

Perda SOTK Nomor 8,9, 10,11,12 dan 13 tersebut ditetapkan berdasarkan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 41 tahun 2007 tentang organisasi perangkat daerah.  Adapun  Struktur Organisasi Perangkat Daerah Pemerintah Kota Batam yang dilantik tersebut terdiri dari Sekretaris Daerah,  Sekretaris DPRD, 3 (tiga) Asisten,  8 (delapan) Badan, 14 (empat belas) Dinas dan  5 (lima) Staf Ahli, 4 Kantor, 11 Bagian, 23 Sekretaris Badan/Dinas dan 4 Inspektur Pembantu, 4 Bagian di Sekretariat DPRD dan 12 orang Camat serta kepala bidang dan Sekretaris Kecamatan yang duduk pada esselon III/b. 

Walikota Batam, Ahmad Dahlan dalam sambutannya menyebutkan, Perda SOTK terbaru Pemko Batam di susun berdasarkan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 41 tahun 2007, tentang Organisasi Perangkat Daerah.  Sebelum penerapan SOTK ini, SOT Pemko Batam mengacu kepada Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 8 tahun 2003.  

Penyusunan dan penetapan SOTK Nomor 8,9,10,11,12 dan 13 tahun 2007 adalah bentuk responsibilitas pemerintah atas aturan-aturan yang berlaku  terhadap penyelenggaraan tugas-tugas pemerintahan dan kemasyarakatan. 

Disisi lain pelantikan pejabat Sekda, dan esselon II, III serta camat dilakukan lebih awal mengingat APBD Kota Batam sudah disahkan pada bulan Desember 2007 lalu, dengan telah mengakomodir SOTK baru.  

Dalam sambutannya Walikota Batam, Ahmad Dahlan menghimbau seluruh pejabat yang baru dilantik untuk bekerja dengan sungguh-sungguh bagi kemajuan Kota Batam. Beliau berjanji, dalam jangka 3 bulan melakukan evaluasi terhadap kinerja pejabat, dan tidak akan segan-segan untuk mengganti pejabat yang tidak bisa menjalankan tugas pokok dan fungsinya secara baik.  

Adapun beberapa pejabat yang dilantik antara lain Sekretaris Daerah Kota Batam, Agussahiman, SH, Sekretaris DPRD, H. Guntur Sakti, S.Sos,M.Si, Asisten I Bidang Pemerintahan, Drs Asyari Abbas,MSi,  Asisten Ekbang Drs.Syamsul Bachrum, M.Si, Ph.D,  Asisten Administrasi Umum H Maaz Ismail,SiP,MSi, Kepala Bappeko,DR. Ir. Wan Darussalam,MSc, Kadis Kebersihan dan Pertamanan, Drs H Azwan,M.Si, sementara dijabatan Kabag antara lain Kabag Humas Drs H Yusfa Hendri, MSi, Kabag Organisasi,  Amsakar Achmad,S.Sos,M.Si dan Kabag Protokol, Martin S Maromon, S.Sos, M.Si (*)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: