PORTAL RT PERTAMA DI BATAM

Sebaiknya Pelaksanaan Goro RT 04 di Evaluasi

Posted on: Januari 8, 2008

goro-rt.jpgSEBELUMNYA, saya mengucapkan terimakasih atas upaya pengurus dan koordinator blok di RT 04 yang telah menetapkan jadwal gotong royong massal diadakan dalam jangka waktu 1 kali 2 bulan.  Semoga dengan kebijakan yang dihasilkan berdasarkan hasil musyawarah dan mufakat tersebut dapat bertahan lama, sehingga RT 04 benar-benar menjadi kawasan RT yang tertib.

Terkait dengan pelaksanaan gotong royong massal yang sudah berjalan selama 3 kali, dari evaluasi pribadi kami, terlihat gairah peserta Goro untuk menghadiri kegiatan yang menguntungkan semua pihak ini sudah menurun. Mudah-mudahan penurunan semangat goro tersebut hanya bersifat sesaat.

Tentang pelaksanaan goro, mungkin masih segar dalam ingatan kita tentang isi tata tertib yang disepakati dalam rapat warga di RT 04.  Warga yang “degil” sepakat kita beri surat teguran dan denda sebesar Rp 20 ribu/KK. Pertanyaannya sekarang, apakah ketentuan tersebut sudah dijalankan?

Kalau belum apa kendalanya. Dan Jika kendalanya cukup berarti sebaiknya segera dilakukan rapat evaluasi oleh pengurus dengan melibatkan warga. Hemat saya, rapat evaluasi tersebut penting digelar supaya sistem yang sudah dibakukan, dan telah kita sepakati untuk dijalankan, tidak rusak akibat ulah segelintir oknum yang tidak mau berinteraksi dalam kegiatan tersebut.

Bila pengawasan pengurus dan koordinator blok RT lemah, tidak tertutup kemungkinan, warga yang selama ini rajin mengikuti kegiatan Goro massal setiap dua bulannya, menjadi malas untuk hadir karena pengurus tidak menjalankan amanat yang ada didalam tata tertib yang telah kita sepakati secara bersama-sama.  (*)

Sebagaimana di Ceritakan Dermawan , Warga Blok E9/9 Kepada tim redaksi www.Cendanabatam.wordpress.com    Senin 7 Januari 2007

 

2 Tanggapan to "Sebaiknya Pelaksanaan Goro RT 04 di Evaluasi"

komitmen warga diragukan. Permasalahan ini sebenarnya tak bisa dihindari (kegiatan setiap orang berbeda) tapi untuk memenuhi rasa keadilan, sudah seharusnya warga yang tidak ikut goro membayar kompensasi.

memang perlu dicontoh oleh rt yang lain ….portal seperti ini sehingga warga yang diluar kota dapat lebih mengetahui tentang informasi batam khusus rt nya masing….tingkatkan terus informasinya….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: