PORTAL RT PERTAMA DI BATAM

Keluhan Warga Cendana, Pembuatan KTP Kenapa Lama?

Posted on: Januari 7, 2008

briss1.jpgPANJANGNYA proses pembuatan KTP SIAK masih dikeluhkan warga. Meskipun Pemko menyebutkan proses pembuatannya tidak akan lebih dari satu bulan, tapi kenyataannya makin parah.

Petugas selalu mematok KTP SIAK yang diajukan warga selesai satu setengah bulan. Ini juga yang saya alami. Sejak mengajukan pembuatan KTP, 15 November 2007 yang lalu di Kecamatan Batam Kota, petugas langsung mengatakan KTP bisa diambil paling cepat 1,5 bulan lagi.

Jika petugas kecamatan menyebutkan paling cepat 1,5 bulan, besar kemungkinan proses selesainya bisa lebih lama lagi. Kenyataan ini saya lihat pada beberapa orang yang datang. Tadinya mereka ingin mengambil KTP yang dijanjikan siap saat itu, tapi terpaksa pulang dengan tangan hampa karena KTP tersebut belum selesai.

Satu hal yang menjadi perhatian saya juga, yaitu perlunya dibenahi pelayanan petugasnya. Harusnya lebih ramah dan sopan. Kalau saya perhatikan, jika yang mengurus KTP seorang pejabat sikap petugasnya jauh lebih baik dari masyarakat biasa. Bahkan tanpa rasa segan petugas di kecamatan yang saya lihat ini, sambil bersenda gurau dengan teman lawan jenisnya ketika melayani warga.

Saya sampai heran, apakah tidak ada pembinaan dan evaluasi khusus bagi petugas kecamatan tersebut. Saya berharap pemerintah Kota Batam, dalam hal ini Wali kota Batam lebih tegas dan lebih mendisiplinkan petugasnya, khususnya bagian pelayanan masyarakat seperti pembuatan KTP. (bp)
 

 

2 Tanggapan to "Keluhan Warga Cendana, Pembuatan KTP Kenapa Lama?"

Memang benar , saya juga mengalami. Saya mengurus KTP tgl 22/2/08 petugas kecamatan bilang jadinya 2 pekan. Tetapi kenyataannya jadinya 1,5 bulan.
Yang lain lagi, kok di kecamatan Batam Kota,warga yg mau mengurus KTP/KK harus membeli map bertuliskan”TIM PENGGERAK PKK KECAMATAN BATAM KOTA”seharga Rp 5000,00 dan membayar KK Rp 5000,00.
Saya nggak tahu apakah ini resmi atau tidak.

Terimakasih Bpk. Wiratno

Kiriman Keluhan Anda melalui laman situs surat Anda di http://www.cendanabatam.wordpress.com telah kami email kepada yth. Wakil Wali Kota Batam, Ir Ria Saptarika dan kepada Kepala Bagian Humas Setda Kota Batam, Drs Yusfa Hendri, MSi.

Semoga apa yang Anda informasikan mendapat perhatian khusus dari pihak yang berkompeten.

Salam

Redaksi
http://www.cendanabatam.wordpress.com

iselsariandi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: