PORTAL RT PERTAMA DI BATAM

Sabtu Malam Minggu, RT 04 Adakan Penyuluhan DBD

Posted on: Januari 4, 2008

sugeng.jpgCENDANABATAM: Saat cuaca tak menentu seperti sekarang, masyarakat harus melakukan pemberantasan sarang nyamuk (PSN) Demam Berdarah Dengue. Warga disarankan tidak boleh berpangku tangan, sebab bahaya DBD di Perumahan Cendana sudah menyerang 7 orang anak.

“Ini laporan untuk pemerintah. Di Komplek perum Cendana sejak bulan desember 2007 sampai sekarang, tercatat sebanyak 7 orang yang di rawat di RSBK karena terserang DBD,” sebut Petrus Rante, Ketua RW 23 Perumahan Cendana.

Petrus menyampaikan itu, karena ia prihatin atas kepedulian yang ditunjukkan pemerintah dalam hal ini aparatur pemerintah di Kelurahan Belian, Kecamatan Batam Kota, Dinas Kesehatan dan Puskesmas Baloi Permai. Menurutnya, kepedulian pihak-pihak yang ia sebut belum maksimal.

sampah.jpg“Sejak kasus DBD di wilayah kami mencuat, setahu saya, tak satupun juru pemantau jentik kelurahan yang turun kelapangan. Inikan gawat,” tegasnya.

” Padahal 7 orang anak ini sebelumnya pernah di rawat di RS Budi Kemuliaan. Saya bingung. Kok koordinasinya nggak nyambung  ya,” tanyanya.

Sementara itu, untuk mencegah timbulnya penyakit DBD di RT 04 Cendana, warga bersama Ketua RT 04, Sugeng Riyanto, berencana melakukan tiga program dalam minggu pertama Januari 2008.

Program pertama melakukan penyuluhan. Pelaksanaannya direncanakan berlangsung Sabtu malam (5/1) di Pos Ronda RT 04. Program kedua, menggelar GORO PSN di RT 04 pada pagi minggu (6/1), yang kemudian dilanjutkan sorenya dengan pelaksanaan fogging. Untuk kegiatan fogging ini, murni dilakukan secara swadaya tanpa bantuan pemerintah dalam hal ini dinas kesehatan.

“Untuk tiga agenda ini, kami berharap semua warga RT 04 bisa hadir. Sebab tiga agenda ini cukup penting, dan tujuannya untuk kebaikan kita semua,” demikian Sugeng (*)

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: