PORTAL RT PERTAMA DI BATAM

Mantan Presiden Soeharto Masuk Rumah Sakit Lagi

Posted on: Januari 4, 2008

soeharto.jpgJAKARTA – Mantan Presiden Soeharto kembali mengalami gangguan kesehatan. Mantan penguasa orde baru itu akhirnya harus kembali menginap di RS Pusat Pertamina (RSPP), Jakarta Selatan.

“Iya tadi jam 14.30 WIB beliau baru masuk dan langsung di opname,” ujar Kepala Humas RSPP Titi Wahyuni ketika dihubungi  di Jakarta, Jumat (4/1/2008).

Tim dokter RSPP dan tim medis Kepresidenan memutuskan untuk kembali melakukan rawat inap mantan Presiden Soeharto. Apakah ada gangguan kesehatan mendadak?
“Saya belum tahu ada gangguan atau tidak. Yang pasti masih ditangani,” ujar Titi lagi.

Kini, tim dokter gabungan itu masih terus memberikan observasi medis kepada Soeharto. Meski demikian, Titi belum mengetahui perkiraan kapan Soeharto akan selesai menjalani rawat inap. “Beliau dirawat di lantai 5, tepatnya di kamar nomor 536,” ujar Titi singkat.

 Kendati cuma mantan Presiden, saat  dirawat, pengamanan terhadap Soeharto di RS Pusat Pertamina (RSPP) sangat ketat.Setiap tamu yang masuk, dokter RSPP menganjurkan agar tamu melapor kepada Paspampres yang bertugas.

“Tolong dikoordinasikan jangan sampai ada yang naik ke lantai lima,” ujar seorang dokter kepada petugas paspampres yang berjaga di depan kamar VVIP President Suite nomor 536, di RSPP, Jalan Kyai Maja nomor 43, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (4/1/2008)

Berdasarkan pantauan  pengamanan terhadap orang nomor satu di Indonesia itu terlihat ketat. Termasuk di depan ruang Soeharto. Dua orang pria berbadan tegap menjaga pintu depan ruangan tempat Soeharto dirawat.

Seorang penjaga kamar inap Soeharto terlihat mengenakan baju batik dan asyik duduk di sofa. Serta seorang lainnya, mengenakan safari hitam-hitam dan duduk di kursi yang disediakan sendiri.

Lorong di lantai lima juga terlihat sangat sepi dan tidak ada satu pun keluarga atau kerabat yang terlihat. Meski demikian, penjagaan di luar gedung tidak terlihat begitu ketat seperti di lantai 5. Hanya terlihat petugas keamanan setempat yang berjaga seperti biasa di luar gedung.(ism)

1 Response to "Mantan Presiden Soeharto Masuk Rumah Sakit Lagi"

memang, pasti di setiap RS/Tempat laen punya tempat/jalan khusus buat orang-orang yang tidak ingin diketahui keberadaannya oleh masyarakat luas.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: