PORTAL RT PERTAMA DI BATAM

Minggu Besok, RT 04 Lakukan Goro dan Fogging Dwi Bulan

Posted on: Januari 3, 2008

taman-pos.jpgCENDANABATAM.COM: Kalau tak ada halangan, sesuai jadwal, pada hari Minggu (6/1/2008) warga RT 04 RW 23 Perumahan Cendana,  kembali melakukan gotong royong. Kegiatan ini merupakan aksi peduli pertama setelah memasuki bulan pertama tahun 2008.

Aksi goro itu akan dimulai pada pukul 08.00 Wib sampai selesai. Semua warga pada setiap blok yang ada di RT 04 diminta hadir,  karena pada pukul 16.00 Wib, sesuai surat edaran RT,  setiap gang akan dilakukan pengasapan alias fogging.  Fokus goro lainnya menyiapkan taman  dan membersihkan semak pada lahan yang akan dicadang sebagai lokasi pembangunan lapangan olahraga RT.

 “Pelaksanaan fogging ini dilakukan karena beberapa waktu yang lalu, 4 orang anak di RT 03 RW 23, dirawat di rumah sakit Budi Kemuliaan karena penyakit demam berdarah. Sebagai langka antisipasi, minggu pertama Januari ini kita adakan goro plus fogging,” sebut Sugeng Riyanto 

5.jpgPendanaan pelaksanaan fogging ini sepenuhnya swadaya warga melalui iuran per rumah. Besarnya jumlah iuran Rp 10 ribu. Pemungutan uang iuran diserahkan kepada Koordinator gang. Sedangkan batas waktu penerimaan iuran fogging tersebut paling lambat Minggu pagi (6/1).  

Masih ada hubungannya dengan goro massal nanti, Sugeng selaku Ketua RT mengimbau semua warga dilingkungan RT 04 supaya menggerakkan semua potensi yang ada untuk mencegah terjadinya kasus demam berdarah di RT 04.

Sebab langka pencegahan paling efektif guna menghindari serangan DBD lanjutnya adalah dengan membersihkan tempat-tempat yang dianggap beresiko atas berkembang biaknya nyamuk pembawa virus penyakit demam malaria atau demam berdarah. 

13.jpg “ Saat goro nanti, saya juga mengimbau semua kepala keluarga di RT 04 supaya melakukan tindakan 3M terhadap  tempat-tempat yang memungkinkan nyamuk pembawa penyakit demam berdarah berkembang biak. Misalnya, membersihkan saluran dan tempat air tergenang,  semak dan  membersihkan tempat pembuangan sampah di sekitar rumah kita sendiri,” sebutnya. 

Terakhir, Sugeng juga mengingatkan, warga yang berhalangan hadir untuk mengikuti goro massal nanti, supaya berkoordinasi dengan koordinator blok. Bagi warga yang tidak melaporkan ketidakhadirannya, sesuai tata tertib yang dibuat, setiap KK dikenai denda uang Rp 20 ribu.

Untuk mewujudkan visi kawasan yang tertib, bersahaja dan bersahabat, pengurus RT 04 , dengan segala daya dan upaya yang dimiliki, telah membuat beberapa terobosan. Sebut saja contohnya, membangun Tempat Penampungan Sementara (TPS) sampah rumah tangga dan memasang lampu penerangan jalan di sepanjang jalur utama. (*)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: