PORTAL RT PERTAMA DI BATAM

Awas, Sekarang Musim Maling Motor dan Demam Berdarah

Posted on: Desember 13, 2007

parit.jpgANDA warga RT 04, ini ada pesan khusus dari pengurus RT. Mulai sekarang, jangan sembarangan menaruh barang berharga di depan rumah, karena salah seorang warga yang tinggal di blok E 7 –lorong Pak Jono– sepeda motor miliknya, disambar maling pada hari Rabu (12/12/2007) sekitar pukul 05.15 Wib. Motor merk Suzuki Smash yang dibawa kabur oleh maling “keparat” itu sampai sekarang masih belum ditemukan.

Selain ancaman maling,  Anda juga harus waspada atas serangan penyakit demam berdarah. Jika anak Anda,  atau anak tetangga  tiba-tiba demam, sebaiknya sarankan bawa ke dokter pribadi, Puskesmas atau Rumah Sakit. Jangan tunggu terlalu lama, sebab beberapa hari lalu, 4 orang anak kecil, warga  RT 03/RW 23,  dilarikan ke rumah sakit Budi Kemuliaan akibat penyakit musiman tersebut.

Apapun alasannya, kedua ancaman itu tidak boleh diabaikan. Goro harus digiatkan, dan warga harus memproteksi diri keluarganya. Pada rapat terbatas pengurus RT  dan RW 23 Perumahan  Cendana, Rabu malam (12/12/2007),  perlu diinformasikan bahwa jam piket Satpam RT 04 di tambah 1 jam dari jadwal yang ditetapkan sebelumnya.

Agar Satpam tak disalahkan ketika ada musibah, warga diimbau menghidupkan lampu teras depan rumahnya masing-masing, mengunci pintu/jendela/pagar, dan tidak meletakkan motor atau mobil posisi yang tidak aman. Jika Anda pelupa, sebaiknya titip pesan Satpam RT untuk mengingatkan Anda.

Soal demam berdarah.  Ada kemungkinan, pengurus akan melakukan fogging ditingkat RT. Namun, fogging yang masih dalam tahap wacana itu,  tidak akan menghasilkan apa-apa, kalau got, tong sampah atau tumpukan barang bekas, masih tergeletak di sembarangan tempat. Untuk itu, pengurus RT 04 dan RW 23 mengimbau, jaga kebersihan lingkungan tempat tinggal, lakukan slogan 3 M (Menguras, Membersihkan, Mengubur), untuk membunuh jentik nyamuk penyebar penyakit demam berdarah di sekitar wilayah tempat tinggal kita masing-masing.

Sedangkan masalah aktifitas pemulung, setiap warga RT 04 diminta tidak membuang sampah kering yang memiliki ekonomis ke dalam tong sampah di depan rumah. Kebijakan RT 04, setiap pemulung dilarang masuk komplek.

Sementara untuk imbauan bagi pemilik warung  yang menjual barang kebutuhan harian, jangan menumpuk dan membuang limbah serampangan, sebaiknya sebelum diangkut oleh petugas kebersihan, sampah yang ada di kumpulkan dalam tempat khusus yang ada jaminan tidak akan tercecer atau berserakan. (*)

—————————

Foto :  Saluran drainase yang airnya menghitam dan tidak mengalir diambil pada hari Kamis (13/12/2007), samping tempat menjual barang seken RT 01 RW 23 Perumahan Cendana. Kesadaran warga sekitar membersihkan parit masih kurang. sebaiknya GORO harus digiatkan.

1 Response to "Awas, Sekarang Musim Maling Motor dan Demam Berdarah"

lorong Pak De Jono blok E7 nomer berapa, Pak Isel?
Koq saya baru tahu di sini.
Semoga malingnya sadar dan motornya kembali😦

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: